Kamis, 27 Juli 2017

teknologi pembelajaran dan teknologi pendidikan







 Nama: Natalria Zega
1.    1.   Jelaskan pengertian teknologi pendidikan dan teknologi pembelajaran
Jawaban: teknologi pendidikan adalah teori dan praktek dalam merancang, mengembangkan, memanfaatkan, mengelola,  serta mengevaluasi suatu proses dan sumber belajar. Teknologi pendidikan memiliki tiga gagasan utama yang memberikan kontribusi terhadap rumusan devinisi teknologi pendidikan sebagai teori. Untuk memahami bagaimana membedakan devinisi teknologi pendidikan dari pandangan utama kajian audi-visual, seseorang harus memahami dasar pemikiran yang mendukungnya. Sedangkan teknologi pembelajaran merupakan sebuah usaha dengan atau tanpa mesin yang tersedia atau yang dimanfaatkan, untuk memanipulasi lingkungan individu sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan perilaku atau hasl belajar yang lain. David Engler, orang yang belajar tentang teknologi pembelajaran, mengatakan bahwa IT dibedakan kedalam dua bagian, pertama dan yang paling umum bahwa teknologi pembelajaran diartikan sebagai sebuah perangkat keras seprti TV, gambar bergerak, audio-tape, dan disket, buku teks, papan tulis, ddl.
2.     2.  Apa titik persamaan dan perbedaan teknologi pendidikan dengan teknologi pembelajaran
Jawaban : dari beberapa pengertian yang dikemukakan tentang teknologi pendidikan dan teknologi pembelajaran memiliki konsep yang berbeda. Penulis devinisi tahun 1977 menggambarkan bahwa tedapat hubungan antara teknologi pembelajaran dengan teknologi pendidikn, yaitu pemahaman dan kerangka kerja teori. Teknologi pembelajaran merupakan bagian dari teknologi pendidikan. Contoh konsep teknologi pendidikan adalah mencakup kedaln mencakup am pemecahan masalah disetiap aspek yang berhubungan dengan masalah belajar manusia. Sedangkan konsep teknologi pembelajaran pada pemecahan masalah dimana belajar merupakan hal yang memiliki tujuan dan sifatnya terkontrol. Perbedaan lain dari kedua istilah tersebut yang juga diambil dari devinisi tahun 1977  yaitu
a.       Definisi konsep tahun 1977 tentang teknologi pendidikan disebut sebagai proses yang digambarkan oleh teknologi pendidikan sebagai teori, atau bidang, atau profesi.
b.      Konsep sistem dimasukkan melalui pernyataa definisi awal didalam kseseluruhan konsep pendukung utma yang dijabarkan secara deskritif dan preskritif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RETREAT HAMBA TUHAN GPIAI + PENTAHBISAN KORWIL

 Retreat Hamba Tuhan GPIAI wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jabodetabek + PENTAHBISAN KORWIL Tema : KESATUAN HATI UNTUK MELAKSANAKAN VISI...

HINTS